BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 22 Oktober 2010

fungsi keluarga

Keluarga,
setiap orang pasti selalu berharap untuk mempunyai sebuahh keluarga,karena didalam subuah keluarga ada banyak hal yang bisa di alami dan di nikmati.
keluarga adalah :Unit terkecil dari masyarakat,terdiri atas 2 orang atau lebih,adanya ikatan perkawinan atau pertalian darah dan hidup dalam satu rumah tangga di bawah asuhan seseorang kepala rumah tangga  dan berinteraksi diantara sesama anggota keluarga setiap anggota keluarga mempunyai peran masing-masing.
kepala rumah tangga adalah yang bertanggung jawab penuh untuk mencari nafkah untuk anak dan istrinya.
Ibu rumah tangga : Sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya, ibu mempunyai peranan untuk mengurus rumah tangga, sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya, pelindung dan sebagai salah satu kelompok dari peranan sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya, disamping itu juga ibu dapat berperan sebagai pencari nafkah tambahan dalam keluarganya.
Peran Anak : Anak-anak melaksanakan peranan psikosial sesuai dengan tingkat perkembangannya baik fisik, mental, sosial, dan spiritual..

Keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu serta pembentukan vitalitas dan ketenangan dalam benak anak-anak karena melalui keluarga anak-anak mendapatkan bahasa, nilai-nilai, serta kecenderungan mereka.
Keluarga bertanggungjawab mendidik anak-anak dengan benar dalam kriteria yang benar, jauh dari penyimpangan. Untuk itu dalam keluarga memiliki sejumlah tugas dan tanggungjawab. Tugas dan kewajiban keluarga adalah bertanggungjawab menyelamatkan faktor-faktor cinta kasih serta kedamaian dalam rumah, menghilangkan kekerasan, keluarga harus mengawasi proses-proses pendidikan, orang tua harus menerapkan langkah-langkah sebagai tugas mereka.
mereka harus bisa menciptakan suasana keluarga yang damai dan tentram dan mencurahkan kasih sayang yang penuh terhadap anak-anaknya, meluangkan waktunya untuk sering berkumpul dengan keluarga, mengawasi proses-proses pendidikan anak dan melakukan tugas masing-masing ayah dan ibu.

http://belajarpsikologi.com/keluarga-sebagai-wadah-pendidikan-pertama/
http://community.gunadarma.ac.id/blog/view/id_7580/title_fungsi-keluarga-dalam-masyarakat/

0 komentar: