BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 07 Juni 2011

bertanggung jawab adalah sebuah yang berharga dalam sebuah pengabdian

manusia pada dasarnya mempunyai  sesuatu apa yang mereka tuntut dan sesuatu yang harus mereka kerjakan.
biasa di sebut dengan istilah hak dan kewajiban.
memang tidak mudah untuk mempunyai sikap tanggung jawab di dalam diri seseorang karena semua itu terganggu oleh egoisme individu yang di miliki oleh setiap manusia.
pembelajaran dalam hidup bisa membentuk rasa tanggung jawab lebih bermakna karena seseorang bisa lebih mengontrol diri mereka dalam setiap kelakuan dan perilaku yang akan di jalaninnya.
rasa tanggung jawab juga bisa membuat seseorang menjadi lebih dewasa dan dapat merubah pola fikir dalam diri manusia tersebut menjadi lebih baik.
suatu pengabdian tanpa rasa tanggung jawab terasa tidak lengkap,karena kita hidup untuk saling melengkapi sama dengan halnya sebuah masakan yang tidak memiliki rasa apa-apa didalamnya,
contohnya adalah seorang anak yang mengabdi kepada kedua orang tuanya,bagaimana jika seorang anak tidak mempunyai rasa tanggung jawab kepada kedua orang tuanya??
pasti perasaan kekecewaan saja yang akan di dapatkan oleh kedua orang tua itu,bukankah sudah sepantasanya kita hidup untuk membahagiakan orang" yang kita sayang salah satunya adalah kedua orang tua kita.dan masih banyak contoh lainnya dari sebuah bentuk pengabdian yang tidak di ikuti dengan rasa tanggung jawab,
bikinlah diri kita menjadi seseorang yang berharga dalam sebuah pengabdian yang kita lakukan karena yang akan tau jawabannya dan apa yang harus di lakukan hanya diri kita sendiri,bentuklah rasa tanggung jawab menjadi sesuatu yang tidak membebani diri sendiri melainkan menjadi hal yang berharga bagi diri sendiri dan orang lain.

0 komentar: