BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 05 Juni 2011

keadilan yang membawa kesejahteraan

sejahtera ialah sebuah kata yang memiliki arti dimana seseorang/setiap manusia dapat hidup dengan lebih layak dari yang di harapkan dan yang di bayangkan.
hal tersebut tidak akan terrealisasikan jika hanya manusia tersebut hanya bisa menunggu kapan ia bisa menjadi sejahtera tetapi seharunya bagaimana manusia tersebut mampu mencari dan bagaimana cara mereka dapat hidup dengan kesejahteraan.
bekerja adalah salah satu cara yang lebih sering dilakukan untuk dapat mewujudkannya karena dengan bekerja mereka bisa hidup lebih sejahtera,namun apabila kita hidup dengan memiliki sifat yang tidak mempunyai rasa keadilan,apa setiap manusia mampu untuk hidup lebihh sejahtera seperti apa yang mereka impikan untuk hidup di dunia ini.
jawabannya tidak karena ketidakadilan ialah sebuah sikap yang hanya ingin mementingkan diri individualnya padahal alangkah lebih baiknya jikalau setiap manusia lebih berfikir untuk lebih kolektif/mampu membagi secara adil dengan apa yang ia miliki maka kehidupan sejahtera dapat kita capai/kita wujudkan.
pada dasarnya ialah ketergantungan pada kepribadian  manusia itu sendiri yang dimana ia  mempunyai sikap keadilan di dalam diri mereka terhadap orang lain dan di sekitar mereka.

0 komentar: